jack-Axle sinau linux jack-Axle sinau linux jack-Axle sinau linux

Kamis, September 29, 2011

"MACBUNTU" merubah tampilan ubuntu menjadi mac os






      MACBUNTU adalah script yang merubah tampilan mirip dengan mac os dengan mudah,dengan tampilan cantiknya kita bisa betah di depan monitor ,cekidot!!!!!
     Macbuntu tersedia sebagai versi stabil (2.2) untuk Ubuntu 10,04 Lucid Lynx tetapi ada juga versi terbaru (2.3) untuk Ubuntu 10,10 Maverick Meerkat.
Jika Kamu telah menggunakan Macbuntu sebelumnya, Kamu harus meng-upgrade (jalankan script upgrade) sebagai versi terbaru dengan tema Plymouth baru: Paw-OSX (default), Paw-Ubuntu, Kamu dapat memilih logo distributor bukan hanya mac OSX, jangan lupa back-up dulu sebelum memulai untuk jaga-jaga.
Apa saja yang di install Macbuntu?
Tema:
Macbuntu-10,04 tema berdasarkan GTK Leopard
Macbuntu-10.04-Ikon berdasarkan Mac4Lin Ikon Faenza
Macbuntu-10.04-Cursors berdasarkan Mac4Lin Cursors
Mac OSX background
Mac OSX font
Dan juga termasuk Firefox, Thunderbird dan tema Chrome
Tetapi Macbuntu bukan hanya tentang tema. Tetapi juga menginstall: Global Menu, Docky, Ubuntu-Tweak, Cheese, Compiz Extras dan juga akan mengubah tampilan layar Login, Metacity, mengatur efek Compiz serta memodifikasi panel atas sepenuhnya.  

Download dan jalankan Macbuntu
Untuk menginstal Macbuntu, kamu dapat secara manual men-download arsip di "http://gnome-look.org/content/show.php/Macbuntu?content=129021", ekstrak dan kemudian jalankan perintah "install.sh" melalui terminal atau bisa juga copy/paste perintah berikut (tanpa tanda petik) dalam terminal untuk men-download dan menjalankan macbuntu secara otomatis:
Ubuntu 10,04 Lynx Lucid:
"wget https: //downloads.sourceforge.net/project/macbuntu/macbuntu-10.04/v2.2/Macbuntu-10.04.tar.gz -O /tmp/Macbuntu-10.04.tar.gz"
"tar xzvf /tmp/Macbuntu-10.04.tar.gz -C /tmp"
"cd /tmp/Macbuntu-10.04/"
"./Install.sh."
Ubuntu 10.10 Maverick Meerkat:
"wget https: //downloads.sourceforge.net/project/macbuntu/macbuntu-10.10/v2.3/Macbuntu-10.10.tar.gz -O /tmp/Macbuntu-10.10.tar.gz"
"tar xzvf /tmp/Macbuntu-10.10.tar.gz -C /tmp"
"cd /tmp/Macbuntu-10.10/"
"./Install.sh."

Lalu kamu dapat memilih apa yang akan diinstal





Setelah semua pengaturan selesai, lalu restart komputer dan MacOSX kamu telah dapat dinikmati.
Jika kamu ingin mengupgrade dari versi Macbuntu yang lama, ganti "install.sh" dalam perintah di atas dengan perintah "upgrade.sh".
Uninstall
Jika kamu tidak menyukai tampilan Mac OSX yang telah kamu buat, Macbuntu menyediakan script uninstall. Gunakan (Kamu harus download ulang paket di /tmp/ dengan menggunakan perintah di atas, tetapi tidak jangan jalankan perintah "install.sh" tetapi jalankan perintah "uninstall.sh") seperti:
Ubuntu 10.04:
"cd /tmp/Macbuntu-10.04/"
"./Uninstall.sh."
Ubuntu 10.10:
"cd /tmp/Macbuntu-10.10/"
"./Uninstall.sh.


 SELAMAT MENCOBA!!!
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar